Babinsa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 

Babinsa Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Serka TM Sihite  sosialisasi wawasan kebangsaan dengan tema Membangun kerukunan antar umat beragama dan antar warga masyarakat, dengan nara sumber dari Badan Kesbangpol kota Pekanbaru, Ahad ,(9/10/2022).

Sosialisasi diikuti oleh 40 orang peserta ini  dihadiri Camat Pekanbaru Kota, Lurah Kota Tinggi, Danramil 02/Kota,.Kapolsek Pekanbaru Kota, Ketua LPM Pekanbaru Kota, Babinsa,.Bhabinkamtibmas, ketua RT/RW serta masyarakat.

Serka TM Sihite mengatakan pentingnya sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Pekanbaru Kota,.mengingat kondisi kehidupan keagamaan masyarakat yang berbeda-beda.

" Warga kelurahan Kota Tinggi sudah terbiasa hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat kesatuan Bhinneka Tunggal Ika," kata Sihite.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono menyampaikan arti pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

'Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia pada saat ini banyak mengalami perpecahan di masyarakat akibat perbedaan sikap/pandangan politik. Salah satu penyebab utama karena pengaruh media sosial. Media sosial bisa memberikan dampak negatif juga dampak positif."

"Kita yang harus pandai-pandai memilah berita yang positif maupun negatif. Di akar rumput seringkali timbul konflik sosial, harus segera bisa kita selesaikan di tingkat bawah, RT/RW,.Kalurahan, dengan melibatkan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat pemerintah, jangan sampai melebar kemana-mana," pungkasnya (IUD)

Berita Lainnya

Index